Connect with us

Bisnis

Tak Hanya Bikin Baju, Ini Loh Tugas Lain Fashion Designer

Published

on

tak hanya bikin baju, ini loh tugas lain fashion designer

Dunia fashion yang gemerlap dan glamor sejatinya dapat mempesona banyak orang untuk menjadi bagian di dalamnya. Sehingga banyak diadakannya berbagai lomba mode, event fashion show yang menjadi wadah pameran sekaligus penemuan bakat. oleh karena itu, kegiatan tersebut dapat terjadi karena adanya fashion designer. Fashion designer merupakan sosok yang menentukan dunia mode.

Fashion designer mendesain berbagai jenis pakaian untuk berbagai musim dan kesempatan. Dimana tantangan bagi seorang fashion designer adalah harus mampu berpikir ke depan untuk memprediksi tren apa yang akan diciptakan. Yang nantinya akan diaplikasikan dalam bentukvisual melalui pakaian ataupun aksesoris. Namun, selain mendesain mode, ada tugas lain seorang fashion designer, loh. Berikut penjelasannya:

  • Pembuat pola

Seorang fashion designer juga berkaitan dengan technical design, seperti membuat pola busana dan lain sebagainya.

  • Merancang bahan

Tak hanya itu, seorang fashion designer juga bertugas untuk merancang bahan atau material untuk diolah lagi menjadi pakaian jadi. Tugas fashion designer yang satu ini merupakan dasar dari terjadinya dari proses produksi pakaian.

  • Pemasar mode

Seperti bagian marketing pada sebuah perusahaan, tugas fashion designer yang satu merupakan bagian untuk memperkenalkan produk fashion suatu brand kepada khalayak yang sesuai. Selain itu, ditantang untuk mampu menempatkan produk sesuai dengan target audiens yang ingin dicapai.

  • Merancang peragaan busana

Profesi yang berfungsi sebagai event organizer, bertugas merancang serta menjalankan sebuah peragaan busana. Mulai dari menata panggung, soundsystem, lightin, dan efek lainnya. Seorang fashion designer pun turut mengkoordinir waktu tampil dan blocking para model pada saat showtime, menata setting arrangement para tamu, mengkoordinir media, dan hal lain yang berkaitan dengan acara.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

©Copyright Gitupedia 2021