Connect with us

Teknologi

Meskipun Update Teknologi, Ternyata Generasi Digital Miliki Sifat Tidak Baik

Published

on

meskipun update teknologi, ternyata generasi digital miliki sifat tidak baik

Kemajuan teknologi saat nyatanya menjadi ciri khas munculnya berbagai generasi, salah satunya adalah generasi digital. Generasi digital dikenal sebagai generasi jenius yang memiliki ide-ide pemikiran di atas orang terdahulunya, yang menganggap semua masalah dapat diselesaikan dengan mudah oleh teknologi. Namun, meskipun cenderung efisien, generasi digital memiliki banyak kekurangan juga, loh. Berikut penjelasannya:

  • Mudah menyerah

Meskipun generasi digital dikenal sebagai generasi yang mahir memecahkan masalah, namun tak jarang kasus bunuh diri berasal generasi digital yang menyerah terhadap masalah. Sehingga, walaupun internet membuat kita mendapatkan akses mudah ke segala informasi dalam jumlah begitu besar, pada saat bersamaan generasi digital menjadi pemikir yang dangkal.

  • Kurang filter dalam mengakses informasi

Dengan segala kemudahan dalam mendapat informasi, ternyata menjadi boomerang bahwa sangat sulit pula membatasi informasi yang membawa pengaruh buru. Salah satunya adalah maraknya persetujuan terhadap kaum LGBT yang dengan mudah tersebar melalui internet. Sulit untuk memblokir informasi semacam itu, namun agar informasi sejenis tidak muncul pada laman pencarian kita adalah hanya dengan memilahnya secara manual.

  • Kurang memiliki kepekaan sosial

Jelas saja, aktivitas di dunia maya baik itu hanya bersifat hiburan ataupun pekerjaan, akan mempengaruhi tindakan di dunia nyata. Salah satunya membentuk seseorang menjadi individualis.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

┬ęCopyright Gitupedia 2021