Connect with us

Gaya Hidup

Kamu Suka Menanam Anggrek? Kenali Dulu Jenis Anggrek Berikut

Published

on

kamu suka menanam anggrek kenali dulu jenis anggrek berikut

Tanaman anggrek merupakan salah satu jenis bunga yang tidak bisa ditanam di sembarang tempat. Kendati demikian, bukan berarti anggrek tanaman yang rapu, hanya saja penempatan anggrek harus disesuaikan pada habitatnya agar mampu tumbuh dengan baik. Adapun berikut beberapa jenis anggrek berdasarkan sifat hidupnya di alam bebas:

  • Anggrek epifit

Anggrek ini merupakn anggrek yang tumbuh dengan cara menumpang pada pohon lain atau inang. Oleh karena itu, anggrek ini sering disebut anggrek tempel atau parasit. Meskipun menumpang pada tanaman lain, anggrek jenis ini sama sekali tidak merugikan inangnya.

  • Anggrek terestial

Anggrek jenis ini tumbuh di tanah, biasanya akan ditanam di dalam pot. Berbeda dengan anggrek parasit, anggrek ini membutuhkan sinar matahari secara langsung. Adapun jenisnya adalah Aranda, Arachmis, Aranthera, dan Vanda.

  • Anggrek saprofit

Anggrek saprofit merupakan jenis anggrek yang tumbuh pada media yang mengandung humus atau daun-daun kering. Anggrek jenis ini umumnya tidak memiliki daun dan klorofil sehingga membutuhkan sedikit saja cahaya matahari.

  • Anggrek litofit

Merupakan anggrek yang hidup pada bebatuan dan sangat tahan terhadap cahaya matahari penuh. Jenis anggrek ini mengambil makanannya dari, udara, dan humus. Contoh anggrek jenis ini adalah Paphiopedilum sp.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

┬ęCopyright Gitupedia 2021