Connect with us

Kesehatan

Bayi Mogok Makan? Mungkin Ini yang Terjadi

Published

on

bayi mogok makan mungkin ini yang terjadi

Ketika bayi mogok makan, tentunya akan mengganggu pikiran orang tua karena memberi makan kepada si kecil merupakan pekerjaan yang gampang-gampang susah. Lebih sulit lagi jika si kecil malah mogok makan, yang terjadi adalah orang tua yang berkeinginan mendesak si kecil untuk makan lebih banyak.

Namun, tahukah kamu kalau mendesak si kecil hanya akan menimbulkan ia trauma terhadap makanan. Sekali trauma, akan butuh waktu lama untuk memulihkannya lagi. Oleh karena itu, saat si kecil kehilangan nafsu makan, carilah penyebab untuk kemudian dapat diatasi dengan solusi yang tepat. Nah, berikut beberapa penyebab yang memungkinkan si kecil kehilangan nafsu makan:

1. Tumbuh gigi

Tumbuh gigi pada bayi terjadi saat ia berusia enam bulan dan menyebabkan gusi bayi menjadi lebih sensitif untuk menggigit sesuatu. Hal tersebut pun menyebabkan bayi demam.

2. Sariawan

Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan sariawan sehingga saat bayi makan, akan terasa sakit.

3. Batuk pilek

Jika bayi mengalami batuk pilek, ada kemungkinan ia akan kehilangan indra pengecaan dan penciuman, sehingga hal tersebut yang membuat bayi tidak selera mkan.

4. Diare

Buang air secara terus menerus membuat bayi kehilangan cairan dan tubuhnya menjadi lemas. Perutnya menjadi sensitif terhadap makanan yang memiliki tekstur kasar.

5. Bayi tidak menyukai makanannya

Penyebab bayi mogok makan bisa saja karena ia kurang tertarik dengan makanannya, entah itu karena tekstur, rasa, ataupun aroma makanannya.

6. Bosan

Karena ia merasa bosan dengan menu makanan yang disajikan, bayi cenderung akan mogok makan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

┬ęCopyright Gitupedia 2021