Connect with us

Otomotif

Awas Tertipu! Begini Loh Tantangan Membeli Motor Bekas

Published

on

awas tertipu! begini loh tantangan membeli motor bekas

Ada banyak alasan mengapa orang memilih membeli motor bekas dibanding baru, selain karena harganya yang murah, biaya perawatan dan ketahanan mesin terkadang juga menjadi pertimbangan. Kamu harus tetap memperhatikan lokasi pembelian motor bekas tersebut, misalnya seperti memilih penjual yang amanah, sehingga memiliki sedikit resiko untuk ditipu. Namun, tahukah kamu ada banyak resiko atau tantangan ketika membeli motor bekas? Berikut penjelasannya:

1. Sebagai barang bekas, motor bekas tentunya tidak akan sesempurna motor baru dari dealer. Baik itu dari penampilan, kelengkapan, akselerasi, keaslian sparepart hingga keaslian surat-surat. Namun, kamu dapat mengatasinya jika mampu lebih cermat untuk memilih. Oleh karena itu, berburu motor bekas terkadang menjadi tantangan yang seru, lho.

2. Kamu tentunya tidak ingin bukan terkena kasus karena tidak melengkapi surat menyurat kendaraan bermotor milikmu. Biasanya, tidak sedikit orang akan berurusan dengan pihak berwajib gara-gara tertipu penjual nakal yang memperjualbelikan motor haram, seperti hasil curian, penggelapan, dan sebagainya.

3. Sesaat sebelum memutuskan untuk membeli motor bekas, pastikan kamu untuk memeriksa seluruh kendaraan secara lengkap agar jika diketahui memiliki kekurangan, kamu dapat dengan segera mengkalkulasikan biaya perbaikan yang akan dikeluarkan.

4. Dengan memeriksa dengan cermat, kamu akan terhindar dari kondisi kekecewaan atau pemborosan di kemudian hari. Hal tersebut dikarenakan tidak sedikit pedagang sepeda motor yang nakal mengakali mesin agar enak didengar, memberi oli dengan kekentalan tinggi, ataupun mengurangi dan mengeringkan oli.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

┬ęCopyright Gitupedia 2021