Connect with us

Teknologi

4 Faktor yang Mengancam Keamanan Jaringan Komputer

Published

on

4 faktor yang mengancam kemanan jaringan komputer

Ada banyak faktor yang mengancam keamanan jaringan komputer, yang dapat dibagi menjadi faktor subyektif dan faktor obyektif. Untuk menggambarkan faktor-faktor yang mengancam keamanan jaringan komputer agar lebih komprehensif, berikut penjelasannya:

  • Spam dan Spyware

Dalam bentuk komunikasi yang biasa, berkirim email adalah cara yang lebih umum digunakan. Terutama di semua jenis pekerjaan seringkali, email memainkan peran yang sangat penting dalam melakukan pekerjaan. Karena alasan ini, maka banyak penjahat ingin menggunakan email untuk mencuri privasi pengguna atau ada tujuan lain.

  • Serangan dan Ancaman Hacker

Peretas merujuk pada sekelompok orang dengan kecerdasan dan kemampuan tinggi, yang akrab dengan pengetahuan komputer dan sangat pandai dalam keamanan jaringan komputer dibandingkan dengan orang biasa, peretas menunjukkan ketakutan kepada pengguna. Peretas dapat memilih serangan destruktif dan serangan non-destruktif jika ingin memenuhi kebutuhan mereka sendiri melalui jaringan komputer. Serangan destruktif, seperti menghancurkan sistem pengguna sehingga komputer benar-benar tidak dapat digunakan.

  • Implantasi virus

Pengguna komputer takut terhadap virus komputer, karena virus dapat disisipkan ke berbagai jenis aplikasi program, pengguna dengan tidak sengaja akan mengklik virus tersebut, selanjutnya virus dengan cepat menyebar ke seluruh bagian sistem komputer. Setelah sistem inti pengguna terinfeksi oleh virus, akan mempengaruhi kerja normal pengguna dalam waktu singkat, sehingga menyebabkan kerugian yang tak terhindarkan bagi pengguna.

  • Bencana Alam

Tidak peduli seberapa cerdas komputer itu, komputer hanyalah sebuah mesin, yang selalu lebih rendah daripada manusia. Karena itu, ada faktor eksternal lain yang akan berdampak besar pada keamanan komputer, yaitu bencana alam. Bencana alam yang dimaksud merujuk pada penyebab yang tidak dapat dikendalikan seperti perubahan kelembaban, suhu, gempa bumi atau gempa bumi yang menyebabkan tsunami, pemadaman listrik yang tiba-tiba atau kecelakaan asupan air komputer.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

┬ęCopyright Gitupedia 2021