Connect with us

Olahraga

3 Teknis Dasar Untuk Mahir Main Bulutangkis

Published

on

3 teknis dasar untuk mahir main bulutangkis

Permainan bulutangkis kerap mengutamakan kecepatan, kekuatan, koordinasi, reaksi, naluri, keterampilan teknik bermain. Oleh karena itu, salah satu untuk bermain bulutangkis diperlukan penguasaan teknik dasar bermain bulutangkis. Adapun berikut beberapa teknik dasar yang harus dilakukan dalam permainan bulutangkis:

  • Pukulan servis

Pukulan servis merupakan gerakan untuk memulai permainan dengan memukul shuttlecock ke sisi lapangan lawan dan merupakan modal awal untuk bisa memenangkan suatu pertandingan. Dua jenis pukulan servis, yaitu servis pendek, dan servis flick.

  • Pukulan drive

Pukulan drive merupakan pukulan yang keras dan cepat yang arah datangnya shuttlecock mendatar. Pukulan drive biasanya digunakan pemain untuk melakukan serangan dan mengembalikan bola dengan cepat baik secara lurus maupun menyilang ke daerah lawan.

  • Pukulan dari atas (overhead)

Pukulan ini dari atas terdiri dari pukulan lob, pukulan lob, pukulan dropshot dan pukulan Smash. Pukulan overhead lob adalah bola yang di pukul dari atas kepala, dimana posisi tubuh saat memukul shuttlecock berada di belakang lapangan dan diarahkan ke atas bagian belakang lapangan lawan. Tujuan dari pukulan overhead lob ini adalah untuk melakukan serangan ke belakang lapangan lawan sehingga lawan akan kesulitan untuk mengembalikan shuttlecock sehingga memberikan peluang kepada penerima shuttlecock untuk dapat melakukan antisipasi pengembalian shuttlecock yang lebih baik.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

┬ęCopyright Gitupedia 2021